Belajar Perlu Guru

Proses belajar sekarang ini memiliki banyak pilihan dengan banyak sumber sebagai bahan pembelajaran yang sesuai dengan yang kita pelajari ,teknologi memanjakan kita untuk menggali ilmu sebanyak mungkin .apapun yang kita ingin pelajari sudah banyak sumber yang bisa kita dapatkan dengan mudah. Tapi ingat belajar tampa bimbingan akan membuat kita belajar tampa arah dan tidak terkontrol ,oleh karena itu belajar yang baik masih membutuhkan pigur guru yang akan mengarahkan kita dengan benar.
Guru masih sangat penting bagi kita sebagai pendamping proses belajar,dengan banyak sumber yang kita dapatkan membuat peran guru lebih ringan dan tetap sangat dibutuhkan. Proses belajar tidak hanya sekedar menonton vidio atau melihat gambar tetapi perlu ada pendamping yang sesuai dengan ilmu yang sedang dipelajari agar  proses belajar tidak salah kaprah.
Guru perlu kita hadirkan dalam proses belajar walaupun sumber yang kita dapatkan cukup banyak ,guru tidak hanya mengarahkan siswa dalam proses belajar yang benar tetapi guru juga akan menghadirkan suasana belajar yang tidak individualis .
Guru dapat dihadirkan sesuai jadwal dan waktu yang telah disepakati sedangakan untuk meningkatkan kemampuan maka belajar dibantu sumber-sumber lain yang tidak terikat dengan tempat dan waktu ,maka teknologi perlu dihadirkan sebagai sumber  yang menunjang keberhasilan belajar dan tetap dengan arahan guru

Postingan Populer